Senin, 27 Desember 2010

Atasi Lingkaran Hitam Pada Mata

Ketika harus tampil cantik, memiliki lingkaran hitam di bawah mata memang sangat mengganggu. Ada beberapa cara untuk menghilangkan noda hitam di wajah yang membandel itu.

Lingkaran hitam di bawah mata memang menjadi problem sebagian besar cewek untuk tampil cantik. Hal ini disebabkan oleh beberapa macam faktor, seperti kurang tidur, kelelahan atau penat dengan tugas menumpuk yang berakibat menimbulkan stress. Begitu pula bila terserang penyakit serta kekurangan nutrisi dan pola diet yang terlalu ketat.

Untuk menghilangkan noda tersebut, ada beberapa bahan alami yang bisa kamu coba.
  • Mentimun: bersihkan dahulu wajah, kemudian berbaringlah dan letakkan potongan timun yang telah terlebih dahulu didinginkan ke area sekitar kelopak mata. Rileks dan gosokkan potongan timun dengan lembut selama 15 menit. Kemudian bilaslah. Timun memang memberikan pengaruh yang sangat baik bagi kesehatan, tak hanya untuk mengurangi lingkaran hitam atau noda lebam di mata, tapi juga dapat menghaluskan kulit wajah.
  • Es Batu: bersihkan wajah kemudian letakkan es batu sesuai ukuran mata yang telah dibungkus oleh kain tipis di mata. Rileks dan gosok-gosoklah dengan lembut. Manfaat dari terapi ini untuk menghilangkan noda mata akibat terbakar sinar matahari.
  • Labu Hijau: Sebagai pengganti timun, kamu juga dapat menggunakan labu hijau untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah kelopak mata. Dalam bentuk jus pun, labu hijau diyakini dapat memberikan manfaat untuk menghaluskan serta mencerahkan kulit wajah. Lakukan secara rutin dan kamu akan terbebas dari bayang-bayang hitam tersebut.
Selain tips-tips yang telah disebutkan di atas, ada pula hal-hal umum yang wajib kamu lakukan untuk atasi lingkaran hitam di sekitar mata:
  • Tidurlah cukup waktu, usahakan untuk tidur lebih awal dari biasanya.
  • Gunakan sunscreen setiap hari untuk memberikan kelembaban alami.
  • Minum air putih yang banyak untuk atasi kulit kering.
  • Biasakan untuk mengkompres mata dengan air dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar